by

Miris, Ada Tumpukan Sampah Disamping Kantor DLHK Kota Bandung

BandungKita.id, Bandung – Tumpukan sampah membuat Jalan Sadang Tengah, Kecamatan Coblong, Kota Bandung nampak kotor dan tak sedap dipandang mata. Mirisnya, tumpukan sampah ini berada di sebelah Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan BandungKita dilapangan, sedikitnya ada lima gerobak yang terparkir di Jalan Sadang Tengah. Keberadaan gerobak berisi tumpukan sampah ini menimbulkan aroma bau busuk menyengat.

Keadaan ini sudah sangat menggangu aktivitas pengguna jalan yang melintas. Selain itu, hal tersebut membuat jalan di sekitar menjadi nampak kumuh.

Muksin (45) warga sekitar, mengaku cukup terganggu dengan banyaknya gerobak sampah yang terparkir di lokasi tersebut. Bahkan, pada pekan lalu tumpukan sampahnya jauh lebih banyak dibandingkan saat ini.

“Sabtu dan minggu atau dua hari lalu yang parah. Ini kan sampah dari beberapa RW yang ada disekitar sini, ada juga yang berasal dari pasar di dekat sini,” katanya saat ditemui, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga

Wow..! Pemkot Bandung Pastikan Atlet Peraih Medali Dapat Kadeudeuh

Atlet Bandung Termotivasi Lihat Yana Berada di Jayapura

Ia menduga, volume sampah yang cukup banyak pada beberapa waktu lalu itu disebabkan karena adanya permasalahan operasional. Meski demikian, dirinya menyayangkan hal tersebut bisa terjadi, terlebih lokasinya berada di seberang kantor DLH Kota Bandung.

“Kata selentingan kabar mah karena anggarannya kurang atau apalah. Saya juga kurang tahu pastinya,” ucapnya.

Muksin mengatakan, saat ini operasional pengangkutan sampah sudah berjalan kembali, meski menurutnya belum optimal karena tumpukan sampah masih ada. Dirinya berharap agar persoalan sampah ini segera diselesaikan.

“Sekarang palingan numpuk sehari atau dua hari. Tapi kan sekarang musim hujan, jadi sampah ini kalau terkena air suka bikin bau yang nyebar,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei)

Comment