by

Kesaksian Warga Soal Peluru Nyasar di Cihampelas KBB

BandungKita.id, KBB – Insiden peluru nyasar di Kampung Babakan Cianjur RT 06 RW 03 Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat yang melukai seorang bocah bernama Muhammad Abdul Aljabbar menggemparkan warga setempat.

Dian Hendrian warga setempat menjelaskan, insiden tersebut terjadi pada Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 20.00 WIB. Tiba-tiba saja terdengar suara ledakan, namun tak diketahui berasal dari mana.

Lebih lanjut, disebutkannya peluru nyasar tersebut melukai punggung seorang bocah yang sedang bermain bersama temannya.

“Saat tangannya (korban) memegang punggung, tiba-tiba banyak darah. Kemudian orang tuanya langsung melarikan ke klinik terdekat,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga

Waduh! Bocah di Cihampelas KBB Kena Peluru Nyasar

PKL Dulang Rupiah Dari Aksi Unjuk Rasa Buruh

Ia menerangkan, sejumlah warga yang mendengar suara letusan diduga peluru tersebut kaget. Namun hingga saat ini, tidak diketahui asal muasal peluru tersebut.

Warga pun sempat menduga peluru berasal dari senapan angin. Namun dugaan tersebut terbantahkan, karena berdasarkan hasil rontgen jenisnya berbeda.

“Dugaan awalnya senapan angin. Pas dilihat hasil rontgen bentuk pelurunya bukan peluru senapan angin,” ujarnya.

Dian mengaku, sudah berupaya mengkonfirmasi insiden peluru nyasar ini kepada pihak kepolisian. Namun belum bisa dipastikan dari mana asal peluru tersebut.

“Sudah menanyakan ke pihak polisi. Tapi polisi belum bisa memastikan terkait apakah ada unsur kesengajaan atau bagaimananya,” pungkasnya.

Sebelumnya, korban dilarikan ke RSHS Kota Bandung untuk dilakukan operasi pengangkatan proyektil peluru. Operasi tersebut berjalan lancar, dan kondisi korban saat ini sudah sadar. (Faqih Rohman Syafei)

Comment