by

Ruang Arsip di Lantai 3 Gedung DPRD Jabar terbakar

BandungKita.id, KOTA BANDUNG – Ruang arsip yang berada di lantai 3 Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, mengalami kebakaran. Ruangan tersebut menyimpan berbagai berkas DPRD Jabar.

Menurut kepala Operasi Diskar PB Kota Bandung Asep Rahmat, bahwa kebakaran tersebut diduga terjadi pada pukul 08.40 Wib.

“Kita respon time 3 menit, 8 menit sudah sampai. Security area sudah siaga dan security awal juta sudah kota melakukan pemadaman pakai apart di lokasi gedung (kebakaran),” Asep saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (21/8/2022).

Asep menuturkan, kebakarab tersebut mengakibatkan asap yang cukup tebal karena terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar semisal kertas dan lain-lain.

“Karena kondisinya di sekat oleh bahan-bahan yang mudah terbakar jadi cukup merepotkan nggota kita dari diskar pb kota Bandung. Tapi kita sudah berhasil untuk sedikit udara kita pecahkan kaca,” sahutnya.

Agar kobaran api tidak semakin meluas, lanjut Asep, pihaknya telah menerjunkan puluhan mobil pemadam dari berbagai unit wilayah. Penyekatan pun dilakukan, terlebih samping gedung tersebut terdapat hotel yang khawatir terkena kobaran api.

“Total lebih dari 10 mobil pemadam, dan Alhamdulillah kalau untuk api tidak meluas tapi berhubung ruangan tersebut asap cukup pekat jadi kita langsung ke titik api dan dikuasai,” pungkasnya

Comment