by

Pascakebakaran, Polisi Amankan CCTV di Lantai 3 Gedung DPRD Jabar

BandungKita.id, KOTA BANDUNG – Polrestabes Bandung mengamankan kamera pengawas atau CCTV di lokasi kebakaran ruang arsip lantai 3 Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (21/8/2022).

Menurut Plt Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono, CCTV yang diamankan tersebut akan dijadikan bahan penyelidikan oleh pihaknya.

“Mudah-mudahan ada gambaran di situ, dan sementara memang dari pemadam kebakaran, dan dari kepolisian, dari Polsek, Polrestabes, dan Inafis, juga sudah melaksanakan olah TKP juga di sini,” ujar Asep di lokasi kejadian.

Asep menuturkan, kebakaran yang terjadi di lantai 3 gedung DPRD Jabar ini awalnya diketahui oleh salah seorang petugas keamanan yang melihat adanya kepulan asap yang keluar.

Namun, lanjut Asep, guna mengetahui kejadian yang sebenarnya seperti apa, Asep mengaku bahwa pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan.

“Nanti mungkin kita akan berkoordinasi juga dari anggota reserse dengan pegawai dari DPRD, arsip apa saja (yang terbakar) karena vkita belum tahu arsip apa,” sahutnya.

Polrestabes pun akan melakukan pemeriksaan kepada para saks yang berada diokasi pada saat kejadian. “Mudah-mudahan nanti anggota kepolisian dapat mengambil semua alat bukti yang ada,” sabungnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di salah satu ruangan arsip lantai 3 Gedung DPRD Jabar sekitar pukul 08.40 WIB. Sebanyak 10 kendaraan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Pengendali Bencana (Diskar PB) Kota Bandung dikerahkan untuk mengantisipasi api menyulut ke ruangan lainnya.

Comment