by

Akibat Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Mobil Mewah di Bandung

BandungKita.id, KOTA BANDUNG – Hujan deras yang terjadi di Kota Bandung mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Maulana Yusuf pada Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 13.15 WIB. Bahkan pohon tersebut menimpa mobil mewah yang sedang terparkir.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pohon setinggi 10 meter itu menimpa bagian depan mobil mewah jenis Mercedes Benz tersebut. Mobil yang parkir tepat dibawah pohon raksasa itu pun ringsek bagian depan, dan hingga kini masih tertimpa pohon jenis Ki Hajar tersebut.

Video Pilihan:

Selain itu, besarnya ukuran pohon membuat bagian dahan dan ranting menembus pagar dua buah rumah yang berada di sebrang jalan. Tak hanya itu, kejadian pohon tumbang di Kota Bandung kali ini mengakibatkan sebagian badan trotoar ikut rusak terbawa akar pohon yang tumbang.

Menurut Kapolsek Bandung Wetan, Asep S, pohon tumbang terjadi sekira pukul 13.15 WIB. Saat itu, kondisi sedang hujan lebat meski tidak disertai angin kencang.

“Pohon tumbang terjadi pada saat hujan lebat tapi tidak ada angin, memang pohon ini sudah tua dan kelihatan akarnya ini sudah diatas tanah sehingga berpotensi untuk tumbang,” ujar Asep di lokasi kejadian.

Asep menegaskan, dalam insiden pohon tumbang di Kota Bandung kali ini tidak terdapat korban jiwa. Pohon tumbang hanya mengakibatkan mobil yang terparkir rusak berat akibat tertimpa pohon.

“Alhamdulillah tidak ada kejadian yang mengakibatkan korban jiwa hanya korban materi saja mobil berjenis Mercy bagian depan kemudian paagar rumah,” jelasnya.

Saat ini, kata Asep, pihak Diskar PB dan DPKP3 Kota Bandung sudah tiba di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi pohon tumbang.

Hingga kini, pihak Diskar PB dan DPKP3 Kota Bandung masih melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang di Kota Bandung yang terjadi pada Rabu sore. Belum diketahui total kerugian yang disebabkan oleh kejadian tersebut.

Selain itu, petugas gabungan dari Polsek Bandung Wetan dan Satpol PP Kota Bandung turut mengamankan lokasi dari aktivitas warga. Aparat kepolisian juga melakukan pengalihan arus akibat pohon tumbang melintang menghalangi jalan.

Comment