by

Asik, Uang Saku Atlet Peparda Kota Bandung Cair Akhir Oktober

Bandungkita.id, KOTA BANDUNG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Edy Marwoto memastikan Pemkot Bandung senantiasa memperhatikan kesejahteraan para atlet yang sudah bertanding mengharumkan nama Kota Bandung.

Hal ini disampaikan Edy merespon keresahan atlet terkait uang saku mereka untuk berlaga di Pekan Paralimpik Daerah (Peparnas) Jawa Barat yang akan digelar November 2022 mendatang.

Video Pilihan:

Secara rinci, Edy menyebut Pemkot Bandung sudah menggelontorkan hibah sebesar Rp2,7 miliar. Angka tersebut ditambah lagi sebesar Rp5 miliar dan diajukan melalui mekanisme APBD perubahan untuk tahun 2022.

“Prosedur ini harus kita tempuh,” ujar Edy saat ditemui di GOR Pajajaran, Rabu 19 Oktober 2022.

Ia mengungkapkan, setelah APBD Perubahan diketok palu, tambahan anggaran sebesar Rp5 miliar tersebut bisa dicairkan.

Terkait waktunya, Edy menyebut proses ini kemungkinan bisa selesai di akhir bulan Oktober mendatang.

“Mudah-mudahan, hasil evaluasi Gubernur, akhir Oktober ini bisa kita eksekusi. Bisa kita cairkan,” terangnya.

“Semoga ini bisa menjawab. Kita ingin melalui proses mekanisme yang ada. Dan semoga di akhir Oktober, ini sudah bisa dicairkan. Saya sudah jelaskan kepada para atlet, pengurus NPCI, dan juga rekan-rekan media agar jangan sampai ada miskomunikasi,” ujar Edy menambahkan.

Ia berharap, para atlet NPCI Kota Bandung yang akan berlaga di Preparnas 2022 tetap menjaga semangat juangnya dan meraih prestasi setinggi mungkin untuk mengharumkan nama Kota Bandung.

“Pemerintah akan selalu mendukung para atlet yang berlaga untuk mengharumkan nama Kota Bandung,” tututnya.

Comment