Marak Aksi Geng Motor Ugal-ugalan, Pendiri XTC Geram

BandungRayaKita9551 Views

Bandungkita.id, KOTA BANDUNG – Pendiri XTC Indonedia, Ivan Rivky, angkat bicara terkait segerombolan anak muda bermotor yang meresahkan warga dan ketertiban umum di Kota Bandung. Gerombolan motor tersebut kerap ugal-ugalan dibeberapa ruas jalan Kota Bandung salah satunya kawasan Cimindi yang berbatasan dengan Kota Cimahi pada Kamis (27/10/2022) malam.

Ivan mengatakan, persoalan adanya konvoi kendaraan bermotor pun kerap terjadi pada siang hari dan meresahkan masyarakat pengguna kendaraan lainnya. Mayoritas gerombolan tersebut melintas kawasan Lengkong Kecil, Alun Alun Bandung, serta Dago.

Video Pilihan:

“Saya mengimbau kepada komunitas-komunitas agar menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Bandung. Sudahlah jangan buat Kota Bandung menjadi tidak nyaman dan aman. Sama-sama kita saling menjaga Kota Bandung ujarnya,” kata Ivan di Bandung, Jumat (28/10/2022).

Pereman Bang Edi dalam film Preman Pensiun ini pun membeberkan jika gerombolan motor yang konvoi ugal-ugalan mayoritas masih anak-anak yang tergabung dalam berbagai komunikas. Sehingga, lanjutnya, komunitas memiliki kewajiban untuk membina anggotanya tersebut agar tidak meresahkan masyarakat.

“Mereka yang konvoi diantaranya masih anak-anak muda sekolah yang tergabung dalam komunitas tertentu, mereka masih polos harus diarahkan oleh pengurusnya jangan dibiarkan urakan konvoi mengganggu kenyamanan ketertiban dan keamanan kota Bandung,” sahutnya.

Ivan menilai, anak-anak yang melakukan aksi ugal-ugalan tersebut masih memiliki masa depan yang panjang. Pasalnya, aksi mereka dijalanan membahayan diri sendiri dan pengendara lainnya.

“Anak-anak itu masih punya masa depan yang panjang, mereka juga masih pantas untuk dibina tapi harus diambil tindakan tegas bila mengarah ke kriminal, ujarnya. Mereka masih punya masa depan yang panjang, mereka juga kelak bisa menjadi orang yang hebat tapi di masa mudanya juga harus diberikan arahan yang baik agar jangan terjerumus kasihan mereka,” ungkapnya.

Comment