Intip Antusias Warga Kota Bandung Hadiri Reses Dewan Ini

BandungKita.id, KOTA BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Indonesia sedang dalam masa reses dari tanggal 4 Oktober hingga 30 Oktober 2023.

Selama masa ini, anggota DPR diharapkan untuk mengunjungi konstituennya masing-masing dan berinteraksi dengan mereka.

Tujuan dari masa reses ini adalah untuk memungkinkan anggota DPR untuk mendengarkan kekhawatiran dan aspirasi konstituennya, serta untuk melaksanakan tugas konstitusional.

Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PKS, Yudi Cahyadi SP, menyapa warga pareman kelurahan Mekarwangi Cibaduyut.

Yudi, sapaan akrab pria yang juga menjabat sebagai ketua komisi C DPRD Kota Bandung ini, dalam kesempatan reses tersebut mengungkapkan tugas dasar komisinya, dimana urusan kebersihan, lingkungan, infrastruktur, telekomunikasi antara lain ada dalam komisinya.

Reses yang dihadiri tidak kurang dari 100 warga di RT 02 Rw 04 kelurahan Mekarwangi ini mendapatkan beberapa materi sosialisasi kaitan dengan isyu Pendidikan, Kesehatan dan kaitan isyu yang berkembangan saat ini yaitu kaitan dengan sampah.

“Kami dari Fraksi PKS memiliki tim untuk mengadvokasi keperluan warga yang bersipat urgent, terkadang banyak permasalahan yang kami temukan pada saat turun seperti ini (Reses) hal yang sangat mendasar, seperti ditahannya ijazah anak, kesulitan mendapatkan layanan kesehatan” ungkap pria kepada Bandungkita.id di lokasi kamis, 2 November 2023.

Heni (52) warga pareman mengungkapkan persoalan yang dihadapi diwilayahnya, Ibu 3 orang anak ini menginginkan adanya bantuan permodalan untuk ibu-ibu sepertinya.

Video Pilihan:

SIAPKAH KBB MENUJU NEW NORMAL Eps 1

“Saya senang mendapatkan undangan reses dari Bapak Dewan (Yudi), ini, pertama kali saya mengikuti reses dewan, kalo ibu inginnya ada bantuan keuangan untuk ibu-ibu bisa membantu keluarga, seperti membuka warung lah, gitu cep tadi ibu minta ke pak yudi” ungkap Heni kepada Bandungkita.

Tidak berbeda dengan Heni, Abas (55) mengungkapkan keinginannya untuk mendapatkan peralatan pencacah sampah.

“Kota Bandung kan sedang darurat sampah, tadi pak yudi menerangkan perlunya partisifasi warga kota Bandung dalam mengelola sampah sejak dari rumah, saya langsung menyampaikan tadi untuk bisa mendapatkan ilmu dan peralatan dalam mengelola sampah di lingkungan warga”. Tegasnya didampingi Tokoh Masyarakat Pareman mekarwangi. (Dhomz/BandungKita.id)

Comment