oleh

Gelar Bandung Santripreneur Fest, Forbis: Santri Tak Hanya Soal Keagamaan

BandungKita.id, BANDUNG – Forum Bisnis (Forbis) Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor wilayah Bandung gelar Bandung Santripreneur Fest (BSF) di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (26/4/2019).

Kegiatan yang akan digelar hingga Minggu (28/4/2019) mendatang tersebut, merupakan event untuk mensosialikasikan syiar kesantrian dan entrepreneurship dengan dua program utama, yakni Expo Produk Unggulan Santri dan Acara Entrepreneurship.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghilangkan paradigma masyarakat bahwa santri hanya bergelut di bidang keagamaan saja,” ujar Ketua Forbis cabang Bandung, Edy Supendy kepada BandungKita.id, Jumat (26/4/2019).

BACA JUGA:

Sri Mulyani Minta Universitas Terlibat Memikirkan Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

 

Insan Pers Harus Profesional dan Miliki Kompetensi, Ini Cara yang Dilakukan BandungKita.id

 

Kegiatan pada acara ini meliputi penampilan produk karya santri, talkshow, kuliner, penampilan nasyid, ruang cerita pelangi, dan charity berupa pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim.

Di hari pertama akan ada Tausiah dari Ustaz Ahmad Johan Saputra. Selanjutnya pada hari kedua, pengunjung akan diajak melakukan senam santri. Senam unik ini perpaduan olahraga dengan body combat.

Selain itu, lanjut Edy, BSF juga ditujukan sebagai sarana edukasi dan inspirasi bagi para santri untuk berwirausaha. Edy berharap, kegiatan tersebut mampu berkontribusi pada perekonomian nasional dengan mengangkat identitas bangsa.

“Kita juga berharap diangkatnya perekonomian berbasis kreativitas dan inovasi, mampu melestarikan budaya dan meningkatkan toleransi sosial,” paparnya. (Bagus Fallensky/BandungKita.id)
Editor: Dian Aisyah

Komentar