Jelang PON XX di Papua, Pemprov Jabar Gelontorkan Rp 40 Miliar : Ini Target Medali Jabar

BandungKita.id, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menggelontorkan anggaran sebesar Rp 40 miliar untuk pembinaan atlet yang asal Jawa Barat yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 mendatang di Provinsi Papua.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai apel besar Kontingen Jabar PON XX, di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung Rabu (14/8/2019). Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, anggaran tersebut dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Pemprov Jabar.

“Sekitar Rp 40 miliar, dan tentu Pemprov akan memaksimalkan dukungan, apresiasi dana pembinaan juga sudah cair. Itu akan dimanfaatkan untuk memaksimalkan oleh pengurus KONI Jabar untuk pembinaan dan persiapan,” kata Emil.

BACA JUGA:

Program ‘Hati’nya PKK Hasilkan Bahan Pangan Rumah Tangga

 

Pemkot Bandung Siapkan Zebra Cross di Beberapa Titik Jalan Sukajadi

 

Dengan anggaran tersebut, Ridwan Kamil meminta agar pengurus cabang (Pengcab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di seluruh Jawa Barat memaksimalkan waktu yang masih tersisa. Untuk melakukan latihan-latihan guna meraih hasil maksimal pada kompetensi nasional tersebut.

“Namun saya tekankan prestasi bukan hal yang utama tapi yang lebih utama adalah menjaga keramahan di daerah orang karena itu menjadi ciri khas dari warga Jawa Barat,” kata Emil.

Pihaknya menyebutkan, Provinsi Jawa Barat bisa kembali menyabet gelar juara umum sebagaimana pada PON ke-19 tahun 2016 silam. Pada PON ke-20 ini Kontingen Jawa Barat menargetkan 165 medali emas dari 63 cabang olahraga yang dipertandingkan. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment