by

PKL Cicadas Mengaku Kurang Puas dengan Penataan yang Dilakukan Pemkot Bandung

BandungKita.id, BANDUNG – Penataan pedagang kaki lima (PKL) kawasan Cicadas resmi dilakukan Pemkot Bandung. Delapan kios telah diperbaharui untuk digunakan 16 pedagang di kawasan tersebut.

Sementara sisinya, ada sekitar 600 an lebih pedagang yang menunggu giliran direlokasi. Kini, setelah penataan tersebut, setiap satu kios berukuran sekitar 1,5 meter kali 0,75 meter itu diperuntukan bagi dua pedagang.

Dengan material besi dan bentuk kios yang sama persis, kawasan PKL Cicadas memang tampak lebih elok. Namun karena atap terpal yang semula terpasang kini dicabut, terik panas matahari cukup menyengat terutama saat ditengah hari.

BACA JUGA:

Serap 40 Persen Anggaran, Sungai Citarum Dinilai Membaik

 

Jelang PON 2020 Papua, Ridwan Kamil Titip Empat Pesan Ini untuk Atlet

 

Begitpun saat hujan, pedagang mengaku khawatir dagagannya basah karena desain kios baru tersebut dinilai kurang maksimal. “Ya gimana kalau hujan paling kita bakal tutup aja, hujan kehujanan, panas ya kepanasan,” kata pedagang baju, Uud (57) di lokasi.

Uud yang sudah berjualan di kawasan tersebut sekitar 30 tahun lamanya merasa heran dengan desain kios baru yang diberikan pemkot Bandung. “Tapi mau gimana lagi mungkin itu maunya walikota yaudah terima aja kita mah, walaupun kurang memuaskan,” kata Uud.

Menanggapi itu, Pelaksana harian (PLh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan desain kios baru ini tidak boleh dirubah-rubah lagi. Meskipun pedagang kerap dihantui hujan dan panas, Yana menyebut hal itu reskio pedagang.

“Insyaallah untuk 602 pedagang selesai September, ya desain ini jangan ditambah-tambah lagi karena (desain) ini hasil (kajian tim) desain,” kata Yana dilokasi. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

 

Editor: Dian Aisyah

Comment