by

Mulai 1 September, Pemesanan Tiket KA Lokal Bandung Hanya dapat Dilakukan Melalui Aplikasi KAI Access

Bandungkita.id, BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan kebijakan baru perihal pelayanan reservasi tiket KA Lokal. Mulai keberangkatan 1 September 2019, pelayanan reservasi tiket KA Lokal hanya dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access.

Penjualan tiket KA Lokal di loket stasiun hanya berlaku untuk pembelian secara Go-Show atau pemesanan mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan. Itu pun apabila tempat duduk masih tersedia.

“Kebijakan ini ini berlaku di seluruh Daerah Operasi dan Divisi Regional yang mengoprasikan KA Lokal. Di Daop 2, pelayanan reservasi KA Lokal Cibatu, Bandung Raya Ekonomi, dan KA Siliwangi dapat dilakukan melalui KAI Access untuk pemesanan H-7 hingga 5 menit sebelum jadwal keberangkatan,” ungkap Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea dalam siaran persnya kepada Bandungkita.id.

Baca juga:

Kisah Pengabdian Setia Abah Ana, 20 Tahun Lebih Menjaga Perlintasan Kereta Tanpa Palang Pintu

 

Untuk melakukan reservasi tiket KA Lokal via KAI Access, calon penumpang harus mengupdate aplikasi KAI Accessnya menjadi versi terbaru. Lalu masuk ke menu Local Train untuk memilih stasiun keberangkatan dan tujuan serta jadwal keberangkatan KA.

Nantinya, kata Noxy, penumpang yang telah membeli tiket KA Lokal via KAI Access, tidak perlu lagi mencetak boarding pass di stasiun, melainkan cukup menunjukkan E-Boarding Pass yang ada di aplikasi KAI Access disertai kartu identitas asli saat boarding.

Kebijakan ini merupakan upaya KAI untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada pengguna KA. Dengan reservasi tiket KA Lokal via KAI Access, calon penumpang dapat memesan tiket dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu ke stasiun, dapat merencanakan perjalanan jauh-jauh hari, serta mendapatkan kepastian tiket tanpa perlu antre di stasiun.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih detail terkait tata cara reservasi tiket KA Lokal via KAI Access serta informasi tentang KAI lainnya, dapat menghubungi Contact Center KAI di 121/021-121 (24 jam) atau mengunjungi petugas Customer Service yang ada di Stasiun.***

Comment