by

Forum Asia Timur dan Amerika Latin Kunjungi Bandung Creative Hub, Ini Yang Mereka Katakan

BandungKita.id, BANDUNG – Bandung terkenal sebagai kota kreatif, baik level nasional maupun mancanegara. Banyak pegiat kreatif yang mampir ke kota ini untuk sekadar mengapresiasi karya dari kreator seni di Bandung, bahkan sampai belajar hal-hal substantif khususnya dari kesenian daerah Jawa Barat.

Seperti pada Kamis, (26/9/2019), rombongan Fealac (Forum for East Asia and Latin America) mengunjungi di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi, Kota Bandung.

BACA JUGA :

Wow ! Yokohama Jepang Lirik SDM Kesehatan Kota Bandung

 

Fealac, merupakan wadah kerja sama antar-pemerintahan yang menghubungkan kawasan Asia Timur dan Amerika Latin, dengan berbagai program yang bertema ekonomi, perdamaian, pendidikan, bahasa, dan budaya. Eksistensi Fealac dimulai di Singapura, medio 1999.

Rombongan Fealac disambut oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Priana Wirasaputra. Pada kesempatan itu para rombongan disambut dengan sajian musik tradisional, yaitu Karinding.

Priana menyebutkan, kehadiran delegasi Fealac ke Kota Bandung bisa jadi suntikan semangat untuk warga Bandung. Semangat untuk bertukar wawasan dan semangat toleransi, sehingga bisa menginspirasi dunia.

“Kita beruntung, lahir sebagai generasi yang bisa menikmati seni dan budaya,” ujar Priana, dalam sambutannya.

Ia berharap, kunjungan dalam acara Fealac Day ini mampu menjadikan Bandung sebagai kota kreatif yang terus merajut persahabatan dengan negara-negara kreatif di dunia.

BACA JUGA :

Sarawak Malaysia Jajaki Kerjasama Sister City dengan Kota Bandung

 

Tak hanya itu, bahkan rombongan Fealac disuguhkan tarian khas Kolombia, juga diberi oleh-oleh karinding dari pegiat seni tradisional yang sedang berlatih di Bandung Creative Hub.

“Ini sungguh keren,” ujar Juan Pablo Osorio, delegasi dari Fealac.

Ia nampak sumringah dengan kreativitas yang disajikan warga Bandung, salah satunya dengan berbagai kreasi yang tersaji di Bandung Creative Hub.

Sebagai informasi, Fealac Youth Center telah berdiri di Kota Bandung, awal 2018 silam. (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Sumber : Humas Pemkot Bandung

Comment