by

Lakukan Test Swab Lagi, Pasien Sembuh Covid-19 Secapa AD Bertambah 67 Orang

BandungKita.id, BANDUNG – Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan 67 pasien dari Sekolah Calon Perwira TNI AD (Secapa) Bandung dinyatakan sembuh atau negatif virus corona (Covid-19). Sehingga total pasien sembuh klaster Secapa AD per Selasa (14/7) ini menjadi 165 orang.

Tambahan 67 orang sembuh ini, kata Nefra, didapat setelah pihaknya kembali melakukan tes usap atau swab PCR terhadap para siswa yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Hasil Lab PCR dari swab ke dua sampai dengan pagi ini, Selasa 14 Juli ada 67 pasien lagi yang dinyatakan negatif,” kata Nefra melalui rilis yang diterima BandungKita.id.

Sebelumnya pada Senin (13/7), Nefra menyebut sebanyak 98 siswa Secapa telah dinyatakan sembuh atau negatif Covid berdasarkan tes swab.

Nefra merinci dari total 1.280 pasien yang sebelumnya dinyatakan positif saat ini yang dipastikan 165 orang telah sembuh.

BACA JUGA :

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot dan TNI AD Lakukan PSBM di Hegarmanah

PSBM Hegarmanah Mulai Pekan Depan, Ema Sumarna: Kalau Keluar Kita Tahan

99 Anggota TNI Pusdikpom Kota Cimahi Positif Corona, Ajay: Saya Khawatir Masyarakat Tertular

“Jadi dari 1.280 pasien positif Covid-19 di Secapa AD pada pagi ini berkurang 165 orang menjadi tinggal 1.115 orang,” kata dia.

Mengenai 101 pasien positif yang berada di Pusat Pendidikan POM hingga saat ini belum dilakukan tes swab kedua.

“Sedangkan 101 pasien positif di Pusdik Pom belum dilakukan swab kedua karena baru bisa dilakukan satu minggu setelah swab ke satu,” kata Nefra.

Pekan lalu, 1.280 orang dari lingkungan Secapa AD Bandung dinyatakam positif tepapar virus corona. Dari jumlah itu, 991 orang di antaranya perwira siswa dan 289 sisanya merupakan staf dan anggota keluarga Secapa AD.

Terkait hal ini, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta agar para perwira TNI secara keseluruhan baik dari matra Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Angkatan Darat melakukan tes swab yang dilakukan secara kontinu atau berkelanjutan. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment