by

Salut! Yayasan Buddha Tzu Chi Bedah 4 Rumah Tak Layak Huni di Kelurahan Campaka Andir

BandungKita.id, BANDUNG – Kelurahan Campaka Kecamatan Andir Kota Bandung berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Kota Bandung membangun 4 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) di RW 07 dan 06.

Masing-masing rumah memperoleh bantuan sekitar Rp40-45 juta.
Dana tersebut untuk membuat rumah menjadi sehat. Salah satunya dengan membuatkan septic tank di setiap rumah. Pembangunan ditargetkan tuntas dalam waktu sebulan.

“Persyaratan rumah sehat harus ada septic tank. Ada yang minta tidak perlu dibangun septic tank. tetapi kita tetap akan membuatkannya. Karena kita mengajarkan masyarakat untuk hidup sehat,” jelas Koordinator lapangan Yayasan, Mardius saat ditemui di RT 04 RW 07 Jalan Terusan Margasari, Kota Bandung, Jumat 28 Agustus 2020.

Mardius mengungkapkan, sebetulnya target pembangunan program bedah rutilahu tahun ini yaitu sebanyak 200 Unit.

BACA JUGA :

Kunjungi Korban Kebakaran Cicalengka, Dadang Supriatna Didoakan Jadi Bupati Bandung

DPKP Kota Cimahi Akan Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni, Berikut Rinciannya

Menengok Perayaan Natal di Kampung Toleransi, Warga Beda Agama Sejak Lama Saling Bantu dan Hidup Berdampingan

“Karena keterbatasan akibat pandemi, jadi kita batasi dulu, target kita 200 unit di tahun ini,” katanya.

Sementara itu, Eri (44) salah satu penerima manfaat program bedah rumah ini sangat berterima kasih atas bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur kewilayahan serta yayasan. Saat musim hujan rumah saya rubuh. Semuanya bocor. Sedangkan untuk memperbaikinya, kami tak mampu,” akunya.

Kegembiraan yang sama pun disampaikan Lurah Campaka, Asep Aceng. Ia mengapresiasi atas kolaborasi melalui program bina lingkungan Yayasan Buddha Tzu Chi ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandung, Kelurahan Campaka mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas kolaborasi terhadap bedah rumah ini. Semoga kita bisa selalu berkolaborasi membantu warga yang membutuhkan,” tuturnya. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkot Bandung

Comment