by

Sebanyak 4 ASN Positif Covid-19, Disdik Kota Bandung Ditutup Sementara dan Terapkan WFH

BandungKita.id, BANDUNG – Sebanyak 4 Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan Kota Bandung terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil swab test yang dilaksanakan pada 1 September lalu.

Dari empat ASN tersebut, 3 orang berdomisili di luar Kota Bandung. Sedangkan seorang ASN warga Kota Bandung.

Atas hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar memastikan keempat ASN tersebut telah mengisolasi secara mandiri. Tak hanya itu, keempatnya dalam kondisi fit.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan,” kata Hikmat, Jumat 4 September 2020.

Hikmat juga telah menginstruksikan para pegawai Dinas Pendidikan Kota Bandung untuk melaksanakan “work from home”. Tak hanya itu, Hikmat juga telah membagi tugas untuk pelayanan melalui Nota Dinas.

BACA JUGA :

Total 40 Pegawai Pemprov Jabar Positif Covid-19, Gedung Sate Resmi Ditutup

Duhh! Tujuh Anggota DPRD Jabar Positif Corona, Gugus Tugas Covid-19 Akan Melacak Sumbernya

Waduh! Sebanyak 28 ASN Positif Covid-19, Disdik Jabar Resmi Ditutup

Waduh! 2 Gedung Pemda KBB Resmi Ditutup Akibat 5 ASN Positif Covid-19

Namun tetap ada pegawai yang masuk untuk memberikan pelayanan langsung bagi masyarakat.

“Kita juga memanfaatkan memanfaatkan kanal layanan daring. Dinas Pendidikan Kota Bandung sudah memiliki website www.layanan.disdikkota.bandung.go.id sebagai platform untuk melakukan permohonan pelayanan,” jelas Hikmat.

“Mulai dari pelayanan kepegawaian bagi PTK maupun bagi masyarakat yang mau mutasi siswa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Cucu Saputra mengungkapkan, kantor Dinas Kesehatan Kota Bandung sempat ditutup sementara untuk kepentingan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kantor ditutup sementara hanya untuk kepentingan penyemprotan disinfectan hanya sehari saja, hari senin tanggal tujuh sudah mulai normal beroperasi kembali,” akunya.

Namun Cucu mengungkapkan, di kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung Jalan Jenderal Achmad Yani No. 239 tersebut layanan tatap muka disatu pintu akan tetap berjalan dan hanya akan melayani keperluan mendesak saja, jika hanya konsultasi bisa dilakukan secara online saja. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Kota Bandung

Comment