by

Pemkot Bandung Akan Reaktivasi Teras Cihampelas Pada November Mendatang

BandungKita.id, Bandung – Pemerintah Kota Bandung akan mereaktivasi Teras Cihampelas agar bisa kembali digunakan kembali oleh pedagang. Direncanakan aktivasi tahap kedua ini dilakukan pada November 2021.

Sebelumnya, reaktivasi tahap pertama Teras Cihampelas dilakukan pada pada pertengahan tahun ini. Namun hal tersebut tidak berhasil menyedot pengunjung, mengingat melonjaknya kasus COVID-19 ditambah adanya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, mengatakan meski reaktivasi belum dilakukan, namun antusiasme pedagang Teras Cihampelas untuk kembali berjualan cukup tinggi. Misalnya, pada pekan lalu ada sejumlah pedagang yang sudah mulai menata Teras Cihampelas.

“Insyaallah minggu lalu, ada kesepakatan sebanyak 20 pedagang yang mau merubah jualannya menjadi kuliner. Dan itu bagus, ditambah lagi mereka (pedagang) mulai bersih-bersih,” katanya kepada awak media, Senin (25/10/2021).

Baca Juga

RSHS Bandung Siap Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

CovidBreak!! Program Baru di BandungKitaid, Hilal Naff: “Yuk Ngobrol Santai”

Pada reaktivasi tahap kedua ini, Pemkot Bandung bakal menggencarkan promosi Teras Cihampelas dengan menggelar sejumlah pertunjukan seni budaya. Diharapkan, hal tersebut bakal menyedot perhatian wisatawan yang tengah berkunjung ke Bandung.

Selain itu, dengan memanfaatkan momentum meningkatnya kunjungan wisatawan dari luar daerah ke Bandung pada masa PPKM Level 2.

“Lewat kegiatan seni atau apalah, mudah-mudahan itu bisa menarik pengunjung. Momentum orang juga mulai kembali datang ke Bandung,” katanya.

Yana juga menyebutkan, untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung Teras Cihampelas, Pemkot Bandung akan membenahi sejumlah fasilitas pendukung. Sehingga pengunjung betah berlama-lama di Teras Cihampelas.

“Kami akan perbaiki kamar mandi, dan pengecetannya serta lainnya. Dan dinas pun mendorong dilakukannya promosi,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei) ***

Comment