Alih-alih Dapat Motor Dihari Buruh, Ratusan Pekerja Tambang KBB ini Terancam Nganggur

KBB57766 Views

BandungKita.id, KBB – Hingar bingar perayaan hari buruh tingkat Kabupaten Bandung Barat dengan pemberian hadiah motor bagi buruh rupanya berbanding terbalik dengan kondisi memprihatinkan bagi buruh tambang kars citatah Bandung Barat.

Pasalnya, ratusan pekerja tambang yang berada di perusahaan tambang di kars citatah, Cipatat Kabupaten Bandung Barat masih belum mengantongi surat izin operasional perusahaan tambang tak kunjung keluar setelah habis 2023 oleh DLH Prov.Jabar.

Baca Juga:

Longsor Kembali Terjadi di Tambang Karst Citatah KBB, Lokasi Tambang Langsung Dipolice Line

Pemkab Bandung Barat Dukung Karst Citatah Jadi Geopark Nasional

Kepala Disnaker KBB, Amir hasan membenarkan situasi perusahaan tambang, pada tahun ini habis perijinannya, dia menyebut akan melakukan rapat kordinasi yang ke 3 kali pada hari ini (selasa, 30/05/2023).

“Ya saya tahu (perizinan perusahaan habis), kita akan melakukan rapat siang ini jam 13;00 juga” ujarnya melalui pesan whatsapp selasa, 30/05/2023.

Terpisah, Plt Dinas Lingkung Hidup KBB, Dian menyebut ada 24 perusahaan tambang yang yang perizinannya habis.

Baca Juga:

Rencana Revisi Tata Ruang Kabupaten Bandung Barat, Petani Padalarang: Saya Tidak Sepakat Lahan Tani Dialihfungsikan

Penurunan Kualitas Lingkungan Hidup di Bandung Barat Disebabkan Aktivitas Industri

“Untuk jumlah dayanya ada di PTSP Prov.Jabar, tapi hasil rapat perizinan pertambangan kemarin terinformasikan ada 24 perusahaan tambang di KBB yang IUPnya akan dan sudah habis” ungkapnya melalui pesan whatsapp. (Dhomz Hermawan/BandungKita.id)

Comment