oleh

Mengharukan! Cinta Sejati Lahir di RS, Pria Ini Menikahi Kekasih Saat Kaki Hendak Diamputasi : Begini Kisahnya

BandungKita.id, SERBA SERBI – Romansa percintaan yang membuat air mata berderai tak hanya terjadi usai menonton film drama roamtis saja. Kisah romantis sepasang anak Adam ini bisa buat hati kamu menangis.

Kisah mengharukan ini terjadi pada pasangan Kurniadi (31) dan Juwita (27). Mereka baru saja melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 8 Desember 2018 lalu.

Pernikahan itu tak berlangsung di rumah apalagi gedung mewah. Mereka mengikat janji sehidup-semati di Rumah Sakit Grandmed, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Keputusan menikah dibuat setelah keduanya menjalin hubungan asmara selama satu tahun silam. “Kami kenal di undangan keluarga,” ujar Juwita dikutip dari laman Merdeka.com.

Juwita menceritakan awalnya tidak pernah terbayangkan akan menikah di rumah sakit. Bayangan pernikahan mendadak pupus satu minggu sebelum hari-H. Juwita mengalami kecelakaan kerja yang membuat kaki kanannya terluka parah.

Hati Juwita bertambah galau setelah tim medis mendiagnosa kakinya mengalami infeksi parah dan menghitam. Keputusan besar harus ditempuh. Kaki Juwita disarankan diamputasi.

Seperti petir di siang bolong, Juwita tak tahu harus berbuat apa ketika mendengar pernyataan tim medis. Pikirannya langsung melayang ke rencana pernikahan yang sudah ada di depan mata.

BACA JUGA :

Cinta sejati itu terbukti ada

Bayangan Juwita jika sang Arjuna hanya mencintai karena kondisi fisik yang sempurna mendadak sirna. Kurniadi menunjukan cinta sejati yang tak hanya terucap di bibir saja.

Kurnadi menyatakan tetap akan menikahi Juwita meski ia akan kehilangan kaki kanannya.

“Sudah lama direncanakan, cuma ada kecelakaan. Rencananya kami sekalian resepsi, cuma resepsinya diundur. Akad nikahnya ditetapkan sama pihak keluarga, tidak mau mundur,” ucap Juwita.

Pihak keluarga pun meminta izin kepada rumah sakit agar Juwita dan Kurniadi bisa melangsungkan pernikahan.

“Perawat kita yang menginformasikan kalau ada keinginan dari keluarga pasien atas nama Bu Juwita ingin melaksanakan niat baiknya untuk melangsungkan pernikahan,” kata Humas RSU Grandmed, Emra Sofyan Sinaga.

Keinginan itu dikabulan pengelola rumah sakit. Demi alasan kemanusian, Kurnadi dan Juwita diizinkan menikah. Pihak rumah sakit juga mempersiapkan kejutan kecil untuk pasangan berbahagia itu.

“Kita carikan ruangan, jangan di kamarnya, kasihan keluarganya banyak,” ucap dia.

Dengan mengenakan gaun pengantin berwarna merah, wajah Juwita nampak sumringah seolah lupa dengan sakitnya. Acara pernikahan itu turut dihadiri oleh keluarga dan juga staff rumah sakit.(ZEN/BandungKita.id)

Komentar