Pantau Kota Bandung, Diskominfo: 500 CCTV Telah Terkoneksi ke BCC

BandungKita.id, BANDUNG – Sebanyak 500 Closed Circuit Television (CCTV) telah terkoneksi ke Bandung Command Center (BCC).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bandung, Anton Sunarwibowo pada acara Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Selasa (13/8/2019) lalu, mengungkapkan, Diskominfo sebegai penggagas Bandung Command Center (BCC) pun memiliki tugas untuk memonitor keadaan Kota Bandung dengan menggunakan Closed Circuit Television (CCTV).

“Hampir 500 CCTV berada di Kota Bandung, 200 didalamnya dimiliki oleh Diskominfo. Semua terkoneksi dengan BCC,” ujarnya.

Anton mengakui, untuk menjangkau seluruh wilayah Kota Bandung memang bukan hal mudah. Oleh karenanya, ia berharap ada peran serta dari kewilayahan untuk memiliki CCTV.

Menurutnya, dengan hadir CCTV bisa memberi bantuan bagi wilayah khsusnya memonitor lingkungan sekitar. “Idealnya butuh jumlah cctv yang banyak dengan intensitas yang banyak juga. Harapan kita tiap persimpangan ada CCTV untuk memonitor kemacetan dan sebagainya,” kata Anton.

BACA JUGA:

Anggap Strategis, Diaz Hendropriyono: Masalah Sampah Berdampak Pada Harga Diri Bangsa

 

Jelang PON XX di Papua, Pemprov Jabar Gelontorkan Rp 40 Miliar : Ini Target Medali Jabar

 

Saat ini Pemkot Bandung juga membantu kepolisian untuk mengetahui adanya tindak kejahatan.

Sebelumnya, untuk penempatan lokasi pemasangan kamera tersebut, Diskominfo selalu berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung. Fokus utama pemasangan ‎dilakukan pada sejumlah titik yang dinilai menjadi daerah rawan terjadi kriminalitas.

Oleh karenanya, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memastikan Pemkot Bandung akan terus berusaha membantu kepolisian dalam menekan tindak kejahatan. Salah satunya dengan menambah CCTV di Kota Bandung.

“Kemarin saya sudah berbicara dengan Pak Kapolrestabes. Kita memang tengah menghadapi dinamika kerawanan keamanan. Kita akan terus meningkatkan kewaspadaan, salah satunya menambah jumlah CCTV seperti yang diinginkan polisi,” tuturnya beberapa waktu lalu. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Sumber: Humas Pemerintah Kota Bandung

Comment