by

Kang Emil Hadiahi Profesi Baru Bagi ‘Dede’ Pemulung Viral Pembawa Bayi

BandungKita.id, BANDUNG – Pada malam tahun baru 2021, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengunjungi sekaligus makan bersama di rumah salah satu warganya di Kota Bandung. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu datang bersama istrinya Atalia Praratya atau lebih sering dipanggil Bu Cinta.

Bersama istrinya, Kang Emil membawakan makan malam untuk keluarga Dede pemulung yang baru-baru ini viral. Dede bisa viral karena ia harus membawa anak bayinya setiap hari di jalanan sebab istrinya yang sakit-sakitan.

“Merayakan malam tahun baru 2021 bersama Pak Dede pemulung yang kemarin sempat viral karena harus membawa anak bayinya setiap hari ke lapangan karena istrinya sakit,” tulis Kang Emil melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Kamis (31/12/2020).

BACA JUGA :

Terpaksa Jadi Pemulung, Muhammad Rais Dibantu Kemendikbud dan Pemkot Bandung

Kisah Pilu Nabila, Bocah Pemulung yang Viral di Medsos

Waspada! Pura-pura Jadi Pemulung, Maling Ini Berhasil Ditangkap Warga Parken : Begini Harapan Warga ke Polres Bandung

Dalam postingan di akun Instagramnya, Kang Emil bercerita bahwa Dede tinggal di kontrakan kecil di Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung. Karena itu, pada tahun baru 2021 ini ia memberikan pekerjaan baru kepada Dede, yakni mengurusi taman sehingga tidak perlu jadi pemulung lagi.

“Kami beri solusi pekerjaan mengurusi taman mulai minggu depan sehingga tidak usah jadi pemulung lagi,” tutur Mantan Wali Kota Bandung itu.

Sebelumnya diberitakan, Dede bisa viral sejak kisahnya diunggah oleh Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor melalui Instagram pribadinya.

Tepatnya pada 5 November lalu, saat Joshua mendapati Dede tengah memberi susu ke anaknya di atas trotoar dengan beralas selembar kardus.

“Nama anaknya Seno bayi berumur 7 bulan yang setiap hari diajak ayahnya bekerja sebagai pemulung saat saya samperin terlihat sekali ayahnya kerepotan disatu sisi harus memberikan susu ke anaknya namun di sisi lain harus memegang becak gerobak hasil memulung,” tulis Joshua di laman Instagram pribadinya @banjarnahor. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment