by

Duh! Anggaran Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat Terkendala, KONI KBB Meradang

BandungKita, KBB – Jelang babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) meradang.

Pasalnya, KONI KBB masih terkendala dengan anggaran untuk kegiatan babak kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat tersebut yang akan dilaksanakan oleh beberapa cabang olahraga (Cabor).

Menyikapi hal itu, Sekretaris Umum KONI KBB, Lili Supriatna mendesak Pemkab Bandung Barat untuk segera mencairkan dana hibah tahun anggaran 2021.

“Kami mendesak Pemda Bandung Barat untuk segera mencairkan anggaran untuk kegiatan babak kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat lantaran sangat dibutuhkan,” katanya kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

BACA JUGA :

Geruduk KONI KBB, Pengurus Cabor Pertanyakan Molornya Pencarian Anggaran

Bendahara KONI KBB Diperiksa Polisi, Diduga Selewengkan Anggaran Cabor

Woow! Minim Bantuan Pemkab dan KONI KBB, Tim Arung Jeram Asal KBB Ini Raih Juara Dunia di Australia

Lili menjelaskan, bantuan dana hibah tersebut dinilai sangat penting guna meningkatkan prestasi para atlet dalam berbagai cabor yang terselenggara dan diikui oleh kontingen Bandung Barat.

“Oleh karenanya, kami juga mendorong eksekutif dan legislatif untuk segera mencairkan anggaran,” jelasnya.

Lili mengaku, sejauh ini pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KBB untuk menyusun kebutuhan anggaran yang diperlukan KONI KBB.

“Soal kebutuhan untuk penyelenggaraan dan dukungan kontingen, termasuk dukungan prestasi sudah kami sampaikan ke Dispora KBB dan TAPD,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan terkait pelaksanaan babak kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dispora KBB untuk membuat estimasi anggaran yang mesti disiapkan.

“Terkait biaya babak kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat baik untuk penyelenggaraan ataupun pembinaan, termasuk bonus atlet berprestasi sedang dihitung,” tandasnya. (Agus)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment