by

Wali Kota Bandung Oded M Danial Lantik 89 ASN Termasuk 7 Pejabat

BandungKita.id, BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M Danial melantik sebanyak 89 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Rabu 16 Desember 2020 di Plaza Balai Kota Bandung.

Rinciannya meliputi golongan II B sebanyak 7 orang, golongan III A 6 orang, golongan IV A 18 orang, serta golongan IV B sebanyak 58 orang. Dalam pelantikan tersebut, Pemkot Bandung juga melakukan rotasi mutasi pada beberapa kepala dinas.

Mereka adalah, Tatang Muhtar menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Rita Verita Sri Hasniarty sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) dan Ahyani Raksanagara menjabat sebagai Dinas Kesehatan (Dinkes).

BACA JUGA :

Kinerja Oded dan Yana Dinilai Gagal, Ormas dan LSM Kota Bandung Berikan Rapor Merah

Janji Kampanye Oded-Yana Rp 200 Juta Per RW Terancam Tak Cair, Ini Penyebabnya

Kadinkes Kota Bandung Dicopot Ketika Kasus Covid-19 Terus Melonjak

Selanjutnya, Anton Sunarwibowo menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), Yayan Ahmad Briliyana sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Selain itu, ikut juga dilantik Adi Junjunan Mustafa sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), serta Bambang Suhari sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru).

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para pejabat yang dilantik tampak menggunakan masker serta menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Oded berpesan kepada para ASN bahwa jabatan merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian.

BACA JUGA :

Pemkot Bandung Lantik 100 Pejabat Fungsional, BKPP: Kenaikan Pangkat 2 Tahun Lebih Cepat

Diperiksa KPK Sebagai Saksi, Mang Oded Dicecar 6 Pertanyaan Terkait Kasus RTH

Mang Oded Bantah Dipanggil KPK Terkait Dugaan Korupsi RTH, Begini Pendapat Pengamat

“Sesungguhnya kita tidak perlu bersikap euforia dengan amanah ini, karena amanah yang Tuhan berikan kepada kita merupakan amanah yang sangat berat untuk kita,” tuturnya.

“Saya titip pesan, sesungguhnya hati-hati dengan amanah ini. Karena semuanya adalah ujian untuk kita. Kalau kita lulus dengan ujian ini, kita akan mulia. Namun ketika kita tidak lulus, maka kita akan terperosok ke dalam kehinaan,” imbuhnya.

Kendati demikian Oded menuturkan, proses rotasi mutasi jabatan merupakan sebuah hal yang lumrah dan sebagai upaya penyegaran organisasi sehingga pelayanan bisa lebih baik.

“Hari ini kita ada pelantikan untuk tujuannya penyegaran organisasi, agar organisasi ini tetap segar. Sekarang harapan Mang Oded bisa lumpat, bisa lari lebih kuat lagi,” tuturnya. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkot Bandung

Comment